Selasa, 02 September 2008

Marhaban ya Ramadhan

Marhaban ya Ramadhan



Marhaban ya Ramadhan .....

Allahumma bariklana fi rajaba wa sya'bana wa ballighna Ramadhan ...

Serasa angin kerinduan membawa embun kesejukan membelai bumi yang gersang....

Tergetar hati dalam syahdu takkala kalimat itu dikumandang ....

Tiada keraguan terpancarkan saat kulihat wajah wajah disekelilingku ...




Berlomba lomba mereka saling mema’afkan,...

Tanpa ada rasa iri pada siapa pun ...

Memberikan ketenangan jiwa dari keinginan bermusuhan ...

Dikala Ramadhan menjelang ,....


Walau tak bisa kulihat ,... aku bisa merasa ketakutan syaitan ..

Sesungguhnya aku ingin ucapkan selamat pada musuhku itu jika aku bisa melihatnya ...

Agar dapat menangkal kejahatannya dengan ucapan-ucapan selamat tersebut ...

Tidak saja hanya di kala ramadhan ...


Pancaran warna warni keceriaan anak - anak menyambut Ramadhan ..


Yang ada kegembiraan tanpa dinodai kebencian …

Ya Rabbi ,….. tanamkanlah sifat pemaaf dan rasa cukup mereka dihatiku …..

Sehingga bisa mengurangi akar kebencian dihatiku ….

Dan rasa cinta dunia yang telah menyumbat hatiku .....

Akan kuingat selalu nasehatmu ya Aulia kekasih Dzi Salam.....

Manusia itu penyakit dan penyakit manusia adalah kedekatan dengan mereka …

Namun jangan pernah mengasingkan mereka karena itu akan memutus kasih sayang …

Menutup pintu rahmat dari penguasa alam yang Rohman dan Rohiim....

Ma’afkan aku ya...... Allah ,... aku yang terlalu lama tertidur dan lalai ...




Berilah aku payung kezuhudan yang melindungi jiwaku dari hujan keinginan ...

Cabutlah rasa takut akan terlupakan oleh- Mu .. ya Allah sang Pemberi rizki ...

Berikanlah kekuatan untuk selalu bersyukur akan rizki yang datang tanpa ku sadari

Sebagaimana Engkau selalu memberi rizki keseluruh mahluk-Mu tanpa ada permintaan ..


Sungguh aku tak tahu waktuku untuk turun dari dunia fana ini ....

Bila sudah malam, akankah aku akan hidup hingga fajar....?

Hanya ridlo-Mu yang bisa membuatku tetap melangkahkan kakiku..

Hanya berkah-Mu yang akan membimbingku dalam kehidupan ini ...

Kucuran nikmat-Mu yang selalu menghilangkan dahagaku ...



Semoga kesucian dan keagungan-Mu selalu menghiasi hati ….

Ma’afkan aku yang terlalu sering melupakan - Mu....

Semoga di Ramadhan ini aku bisa belajar puasa dan ibadah ....


Sehingga kudapatkan rahmah dan barokah - Mu yang melimpah .



Ya Alloh ya maha Rahman dan Rahiim ........

Semoga di Ramadhan ini hamba bisa lebih tulus dalam sujud untuk Mu ….

Tiada kelu di lidahku tuk menyebut keagungan Mu ….

Marhaban ya Ramadhan .....

Allahumma bariklana fi rajaba wa sya'bana wa ballighna Ramadhan


Tunjung tanpa Selaga,.Bekasi , 21 Agustus 2008

Tidak ada komentar: